Halaman

Pengertian Setup Business Partner

Satu Business Partner diijinkan juga mempunyai hubungan dengan Business Partner lain. Ini mengijinkan suatu Sales Order untuk dikirimkan kepada suatu Business Partner yang pertama, dan tagihan invoice kepada suatu Business Partner yang kedua Dan Pembayaran dilakukan oleh Business Partner yang ketiga.

Workflow Setup Business Partner:
Business Partner Adempiere WorkFlow
Seperti digambarkan pada Workflow, langkah langkah Setup Business Partner adalah sebagai berikut:

1. Membuat Business Partner Group
- Common Accounting
- For Reporting Purposes
Business Partner dempiere Group
2. Setup Greeting
- Untuk Business ilmu pelet birahi Partner & Contact
Business Partner Adempiere Greeting
3. Menentukan Payment Term
- Untuk Sales Order dan Purchase Order
Business Partner Adempiere Greeting Payment Term
4. Menentukan Invoice Schedule
- Summary Invoices for Shipments
- Locations
- Ship – Invoice
- Pay From – Remit To
Business Partner Adempiere Invoice Skedul
5. Menentukan Withholding,
- Quality, Tax (1099)
Business Partner Adempiere Withholding
6. Menentukan Dunning
Business Partner Adempiere Dunning 01
Business Partner Adempiere Dunning 02
7. Menentukan Re9nue Recognition
Business Partner Adempiere Revenue
8. Import Business Partner
Business Partner Adempiere Revenue Import
9. Membuat / Update Business Partner
Bekerja dengan Business Partner:
-          Business Partner
Business partner adalah informasi mengenai Business Partner.
Business Partner Adempiere
-          Customer
Informasi ini diperlukan bilamana jenis Business Partner adalah pelanggan. Price List adalah fitur penting. Filter pelanggan terhadap produk dapat dilakukan menggunakan Price List akan mengakibatkan harga jual barang untuk setiap pelanggan dapat berubah-ubah. Untuk membuat Business Partner menjadi pelanggan, check box sebaiknya dipilih.
Business Partner Adempiere Customer
-          Vendor
Vendor adalah kebalikan dari Customer, informasi pelanggan diperlukan bilamana jenis Business Partner adalah Suplier. Payment Term didalam vendor adalah bersifat informasi, dengan termin yang disertakan perusahaan dapat melacak setiap pembelian barang dan kapan jatuh tempo, walaupun tentu saja didalam pembuatan Purchase Order, kita dapat merubah termin Pembayaran. Untuk membuat bisnis partner menjadi vendor, checkbox sebaiknya dipilih.
Business Partner Adempiere Vendor
-          Employee
Employee atau pegawai harus dipilih bilamana bisnis partner adalah seorang pegawai perusahaan. Sebuah nama akan diperlukan untuk mengidentifikasikan bahwa Business Partner ini adalah seorang pegawai.
Business Partner Adempiere Employee
-          Bank Account
Setiap bisnis partner dapat memiliki rekening bank, informasi seperti Credit Card diperlukan bilamana kita hendak mengimplementasikan modul web dari Adempiere.
Business Partner Adempiere Bank Account
-          Location
Location adalah lokasi dari bisnis partner, setiap bisnis partner dapat memiliki lebih dari satu lokasi, pilihan ship-to-address, pay-from-address, bill-to-address diperlukan untuk transaksi berikutnya didalam modul pembelian dan penjualan.
Business Partner Adempiere Location
-          Contact Person
Contact Person adalah orang yang dapat dihubungi, tentu saja fitur ini tidak diperlukan bilamana pegawai sendiri menjadi bisnis partner. Setiap Business Partner dapat memiliki lebih dari satu contact person.
Business Partner Adempiere Contact
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.